BERDIRI DI ATAS DAN UNTUK SEMUA GOLONGAN

Bagikan Ke:
Pondok Pesantren Modern Al Mu'minien
  1. Sejak berdiri  pada tanggal 22 Pebruari 1992 M / 17 Ramadhan 1412 H Ma’had Al Mu’minien Lohbener secara lembaga menyatakan diri untuk tidak terjun kedalam politik praktis.
  2. Menjaga integritas dan wibawa Ma’had Al Mu’minien sebagai amanah dan kepercayaan umat yang harus di pertanggungjawabkan, pada umat dan Allah swt.
  3. Ma’had Al- Mu’minien adalah Pondok Pesantren yang telah berstatus wakaf kepada umat islam nusantara dan dunia, dan menyatakan siap menjadi pelayan umat yang baik.
  4. Ma’had Al- Mu’minien lembaga yang mandiri  dan tidak berafiliasi kepada salah satu  parpol tertentu, karena ingin  menjadi perekat umat.
  5. Menjaga Marwah ( harga diri, kehormatan diri, dan nama baik ) Ma’had Al Mu’minien Lohbener agar tidak terkontaminasi oleh kepentingan pribadi dan golongan untuk kepentingan sesaat.
  1. Politik Ma’had Al Mu’minien adalah politik tingkat tinggi (high politics)
  2. Ma’had Al Mu’minien menjauhkan diri dari politik praktis.
  3. Dengan semangat membangunan negeri,  Ma’had Al-Mu’minien tetap mendorong  umat untuk menentukan pilihan dan aspirasi politiknya (tidak golput)  dengan bebas dan penuh tanggung jawab.
  4. Santri aktif yang mempunyai hak pilih, mempunyai kesempatan dan kebebasan untuk menggunakan hak politiknya  dengan azas Langsung, Umum, Bebas, Rahasia (LUBER).
  5. Dalam berpolitik Ma’had Al Mu’minien Lohbener mempunyai sikap  “duduk ditempatnya, memakan makanannya, memakai pakaiannya”.
  6. Semua alumni tetap diberikan kebebasan untuk menentukan pilihan organisasinya atau parpolnya tanpa membawa nama Ma’had Al Mu’minien secara lembaga.
  7. Semua pengurus struktural Ma’had Al Mu’minien harus menanggalkan jabatannya apabila ingin melibatkan diri sebagai pengurus atau partisan dari salah satu partai politik.

1 Comment.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *